GMNI Komisariat FKIP ULM Dibentuk | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 18 Februari 2019

GMNI Komisariat FKIP ULM Dibentuk



BERITABANJARMASIN.COM - GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Komisariat FKIP ULM mengadakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) di Marhaen Center, Jalan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Minggu (17/2/2019).

Akhmad, ketua pelaksana kegiatan menuturkan, GMNI FKIP ULM ini baru pertama kali dibentuk. Kurang lebih 15 anggota yang datang. Setelah pembentukan ini nantinya akan dilakukan kegiatan ngaji buku, aksi kemanusiaan dan sosial.
Dengan mengangkat tema "Melahirkan Kader Bangsa yang Berjiwa Nasionalis dengan Semangat Juang Marhaenis", ia berharap kepada anggota yang dibentuk akan memiliki jiwa nasionalis, tidak pandang suku, ras dan agama.

Sementara itu, kepada BeritaBanjarmasin.com Rifki Hidayat, Sekretaris Dewan Pengurus Komisariat GMNI FKIP ULM mengatakan, mereka ingin menyadarkan kepada mahasiswa, agar kuliah tak hanya mengejar ijazah. "Tapi juga bagaimana bermasyarakat dan berjiwa sosial," ujarnya.

Dalam acara tersebut juga diberikan berbagi materi terkait GMNI. Materi untuk acara ini disampaikan tiga narasumber. Untuk materi GMNI dinarasumberi Ridho, materi pengantar "Marhaenis" dinarasumberi oleh M Firdaus, materi Kesarinahan dinarasumberi Intan Komalasari.

Sebagai info, GMNI merupakan peleburan beberapa organisasi yang memiliki persamaan asas yaitu Marhaenis, ajaran Soekarno yaitu Gerakan Mahasiswa Merdeka, GMM dan GMDI. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner